16
Mar
12

Tetap Bersinar Sebagai Saksi Kristus

HUT ke-6 TPK St Agnes Paroki HKY Surabaya

Bertempat di TK-SDK Karitas I, jalan Thamrin diadakan perayaan syukur hari jadi TPK (Taman Pendidikan Katolik) St. Agnes Wilayah II PHKY Surabaya dengan acara utama yaitu ibadat sabda yang dipimpin Rm. Antonius Padua Dwi Joko, Pr. Peringatan ulang tahun ini tepatnya 1 Februari 1967, namun dirayakan pada 5 Februari 2012. Dihadiri sekitar 80 anak Biak (bina iman anak Katolik), Rekat (remaja Katolik), dan Pikat (pemuda-pemudi Katolik) dengan 25 orang pendampingnya.
Pada kesempatan itu Rm. Dwi Joko memberikan renungan tentang garam dan terang dunia yang diambil dari Injil Matius. Pengertian garam dihayati sebagai proses pemurnian diri untuk para murid yang belajar pada Yesus. Seperti halnya yang sedang dialami oleh anak-anak Biak, Rekat, Pikat dalam wadah TPK St. Agnes, yang setia setiap minggu mengikuti pengajaran yang diberikan oleh para pendamping. Diharapkan semakin hari anak-anak juga mengalami proses pemurnian itu, sehingga semakin hari semakin mengenal siapa Yesus dan pada akhirnya mampu menemukan hubungan pribadi denganNya.
Dalam khotbahnya, Romo Dwi Joko juga memberikan cerita tentang anjing dan bulan yang mana si anjing selalu menggonggong ketika melihat bulan bersinar penuh di langit. Demikian pun belajar dari kisah Injil, bahwa menjadi terang hendaknya tetap bersinar sebagai Saksi Kristus meskipun banyak tantangan dan godaan di dalam kehidupan ini. Pesan yang ditegaskan oleh Romo adalah tetaplah berusaha berbuat baik di mana pun juga, karena itulah ciri khas murid-murid Kristus yang sejati.
Sambutan diberikan oleh Ratnatjandrasari Ongko sebagai salah satu senior di TPK St Agnes menyampaikan rasa syukur atas berkat Allah hingga menginjak usia 45 tahun penuh suka dan duka, jatuh dan bangun untuk tetap eksis dan mengusahakan kelompok ini tetap dapat mengusahakan pembinaan rohani bagi anak-anak bukan hanya dari paroki HKY saja tetapi juga paroki di luar HKY hingga saat ini.
Acara dilanjutkan dengan persembahan hiburan dari orang tua yang bersama naik ke atas panggung dengan menyanyi beberapa lagu rohani dan kesan pesan mengenai kegiatan rohani untuk anak-anak mereka. Selanjutnya penampilan dari anak-anak mulai dari kelompok A yang masih balita hingga kelas TK, dilanjutkan kelompok B, C, dan ditutup dengan drama dari kelompok anak-anak Rekat.
Di tengah acara, diadakan tiup lilin sebagai tanda syukur usia ke 45 tahun berdirinya TPK St. Agnes Wilayah II PHKY. Semoga dengan usia yang cukup dewasa ini semakin dapat memberikan yang terbaik untuk tumbuh kembang iman anak didik yang terlibat di dalamnya. Proficiat untuk TPK St. Agnes. (*)
Oleh : Agustina Sucihati


0 Responses to “Tetap Bersinar Sebagai Saksi Kristus”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: