16
Mar
12

Penyelenggaraan Ilahi

Bulan Agustus mendatang Seminari Tinggi Providentia Dei Keuskupan Surabaya rencana akan diresmikan. Setelah menumpang sekian tahun di Seminari Tinggi St. Paulus Kentungan Yogyakarta dan Seminari Tinggi Interdiocesan Beato Giovani XXIII Malang, akhirnya kita pun mempunyai Seminari Tinggi sendiri.
Seminari Tinggi Providentia Dei (STPD) yang dalam bahasa latin artinya “Penyelenggaraan Ilahi” ini di bawah tanggung jawab Rm Fanny Hure, Pr sebagai romo rektor di sana. STPD mengemban tiga nilai yang akan dihidupi yaitu cinta akan belajar, cinta akan doa dan cinta akan Keuskupan, serta empat rumusan semangat yang akan dikembangkan yaitu ugahari (sederhana), peka, berelasi dengan baik dan menjadi pribadi yang berpengaruh baik.
Segudang harapan ditujukan ke STPD ini dan semoga apa yang telah menjadi harapan kita bersama dapat terwujud dengan baik.
Pada rubrik mimbar, kami menanyakan harapan umat akan diresmikannya STPD tersebut. Beragam harapan mereka namun tentu semuanya menyambut baik dan berharap “masalah” kekurangan imam khususnya di Keuskupan Surabaya dapat segera teratasi.
Selain berharap tentunya kita juga tidak lupa harus berdoa seperti yang diminta oleh Tuhan “Tuaian memang banyak tetapi pekerja sedikit. Karena itu mintalah kepada tuan yang empunya tuaian supaya Ia mengirim pekerja pekerja untuk tuaian itu” Mat 9:37-38.
Semoga para calon imam tersebut dapat menyelesakan studinya dengan lancar dan kelak dapat menjadi seorang gembala yang baik seperti Gembala Agung kita.
Selain berita dan profil tentang “Seminari Tinggi Providentia Dei” kami hadirkan juga liputan liputan lain yang pastinya akan menarik untuk disimak.
Selamat menikmati. Tuhan Yesus Memberkati.


0 Responses to “Penyelenggaraan Ilahi”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: