16
Mar
12

Misa Marriage Encounter

ME (Marriage Encounter) adalah suatu kegiatan positif yang berisi sharing pengalaman pribadi pasangan suami istri (pasutri) yang mempelajari teknik dasar komunikasi atas dasar cinta kasih. Masing-masing pasutri akan diberi kesempatan untuk melihat lebih dalam pribadi pasangan, diri sendiri, orang lain dan Tuhan, dan juga memberi motivasi untuk memperbaiki hubungan dan kehidupan sebagai pasutri.
Setiap bulan ME Distrik IV Surabaya rutin mengadakan misa. Pada 5 Februari lalu, misa dilaksanakan di PHKY dimulai pukul 11.00 dengan selebran Rm. Eko Budi Susilo. Pasutri yang mengikuti misa datang dari berbagai Paroki yang ada di Surabaya baik pasutri yang muda sampai pasutri yang sudah senior.
“Baik jika pasutri sama-sama terus saling mengingatkan kembali akan cinta kasih mereka agar dengan cinta kasih itu mereka bisa mengatasi persoalan-persoalan hidup berkeluarga. Dalam membangun rumah tangga harus ada dialog dan komunikasi yang baik,” ujar romo Eko Budi dalam homilinya. Koor dalam misa ini dipersembahkan oleh muda-mudi Choice yang dipimpin oleh Sugik (Angkatan 69) selaku diri-gen.
Pasutri yang mengikuti misa ini sangat bahagia karena ME Distrik IV Surabaya mempunyai koordinator yang baru yaitu Pasutri Juli-Anggoro (angkatan 76) dari Paroki Salib Suci, Sidoarjo. Pasutri ini mulai bergabung di ME sejak 1993. Masa jabatan pasutri Juli-Anggoro sebagai Koordis ME Surabaya adalah dua tahun sejak 2012 hingga 2014. Pasutri ini menggantikan Koordis lama yaitu pasutri Riana-Suwarno. Pasutri Juli-Anggoro merupakan koordis yang ke-9. Tampak juga dalam misa ini pasutri Agus-Yani yang pernah menjabat sebagai Koordis pertama.
Misa ME dan Choice berikutnya diadakan di Paroki St. Marinus Yohanes (14 April), Paroki St. Algonz (6 Mei), Paroki St. Maria Tak Bercela (3 Juni), Paroki Sakramen Maha Kudus (8 Juli), Paroki Salib Suci (5 Agustus), Paroki St. Yohanes Pemandi (2 September), Paroki St. Maria Annuntiata-Sidoarjo (14 Oktober), Paroki St. Yusup (4 November), dan di Madiun (4 November ) (*)
Oleh : Ferdinand “Oki”


0 Responses to “Misa Marriage Encounter”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: