15
Mar
12

Selamat Datang Romo Ikwan

Setelah hampir lima tahun meninggalkan PHKY untuk bertugas di tempat yang baru yaitu di paroki St. Mateus Pare Kediri, pada 23 September lalu Romo Paulus Ikwan Wibowo, Pr. kembali berkarya di PHKY.
Acara penyambutan dilakukan di aula samping timur gereja bersama dengan romo Eko Budi Susilo dan romo Eko Wiyono bersama sekitar 250 umat dari paroki St. Mateus Pare. Rencana kedatangan diperkirakan pukul 14.00 tetapi karena kondisi jalan yang tidak dapat diprediksi sehingga tiba di Surabaya pukul 16.00. Ibu-ibu pengurus seksi sosial paroki mempersiapkan segala sesuatunya termasuk konsumsi sederhana untuk menjamu tamu dari Pare – Kediri.
Menjadi seorang imam membutuhkan pengorbanan yang total, termasuk siap ditempatkan di mana saja sesuai dengan perintah dari bapak Uskup. Demikian pula yang dirasakan oleh romo Ikwan untuk kembali bertugas sebagai pastor rekan di PHKY.
“Romo Ikwan itu romo yang berjiwa muda, gaul dan tidak banyak kata,” ujar salah seorang umat Paroki St. Mateus Pare saat diminta memberi kesan.
“Selain itu romo Ikwan juga dekat dengan para petani ketika bertugas di stasi-stasi, sehingga tidak heran ada tiga bus umat dari Pare yang datang ke sini,” ujar bapak Valen, ketua bidang Kerasulan di Paroki St. Mateus Pare.
Dalam sambutannya romo Eko Budi Susilo selaku romo paroki, mengatakan bahwa romo Ikwan untuk sementara waktu akan tinggal di gereja HKY dalam rangka pemulihan kesehatannya. Hal ini untuk efisiensi agar romo Ikwan segera pulih kembali dan dapat melayani umat secara total.
Romo Ikwan yang asli Blitar ini sebelumnya pernah menjadi pastor rekan di PHKY sejak 2002-2005 dan merangkap sebagai Ketua Komisi Kepemudaan Keuskupan Surabaya dan Moderator PMKRI Cabang Surabaya. Saat bertugas sebagai pastor Paroki St Mateus Pare, romo yang hobi main gitar ini juga menjadi romo Vikep Kediri. (*)
Oleh : Agustina Sucihati


0 Responses to “Selamat Datang Romo Ikwan”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: