15
Mar
12

Rosario Hidup

Salam Maria penuh rahmat Tuhan sertamu. Terpujilah Engkau di antara wanita.

Dan terpujilah buah tubuhmu Yesus. Salam Maria.

Doa Salam Maria menggema di gereja HKY sore itu, Selasa 31 Mei 2011. Sebagai pamungkas bulan Maria, sore itu umat berdoa dengan rosario hidup. Rosario hidup adalah variasi cara berdoa rosario dengan menggunakan orang sebagai pengganti manik-manik di rosario. Rosario hidup kali ini diperankan oleh anak-anak BIAK Wilayah II PHKY.

Dengan kurang lebih 60 anak berkostum warna-warni, mereka maju ke altar dan membentuk formasi berbentuk rosario persis seperti manik-manik di rosario. Doa rosario pun mulai didaraskan dengan hikmat. Tiap anak mewakili satu manik dan berdoa Salam Maria tiap tiba gilirannya.

Di dalam setiap peristiwa disajikan fragmen singkat yang menggambarkan makna peristiwa tersebut. Banyak umat mengaku lebih khidmat dengan rosario hidup ini.

Salah seorang orangtua peserta mengatakan rosario hidup ini sangat bermanfaat bagi anaknya. “Dengan jadi peserta di rosario hidup, anak bisa lebih mengenal Bunda Maria. Anak dapat belajar berdoa rosario sendiri dan makin dekat dengan Tuhan,” ujarnya.

Kegiatan bermanfaat yang rutin diadakan setiap tahun di bulan Maria pada bulan Mei ini juga berkesan bagi anak-anak peserta. Memang sesuatu yang dipraktekkan akan lebih mengena dan mudah dihafal terutama bagi anak anak.

Bunda Maria senantiasa doakanlah kami dan ajarlah kami dari sejak kecil untuk menghormatimu sebagai perantara doa kami kepada Yesus, putramu. Amin

Oleh : Robertin Ratnaning


0 Responses to “Rosario Hidup”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: