15
Mar
12

Keceriaan dan Kegembiraan Biak Paroki St Yusuf

Meski baru seumur jagung, Bina Iman Anak Katolik (BIAK) Lingkungan 5 Wilayah E Paroki St. Yusup Karang Pilang, Surabaya sungguh aktif.
Baru dibentuk pada 5 September 2010 semangat anak-anak BIAK ini kadang kakak-kakak pendamping kewalahan.
Jumlah anggota BIAK St. Yohanes saat ini sekitar 15 orang mulai umur 4 hingga 12 tahun. Kegiatan yang sudah pernah diadakan antara lain pentas drama Natal di Lingkungan St. Andreas pada 10 Januari 2011, lomba menghias telur Paskah dan melelangnya untuk menambah dana kas BIAK. Setelah Paskah mereka diajak untuk mengunjungi panti anak-anak berkebutuhan khusus di Yayasan Bhakti Luhur yang dikelola oleh romo Yansen.
Kunjungan ke panti itu memberi banyak makna bagi para pendamping dan anak-anak BIAK sendiri. Selain membagikan uang yang terkumpul dari tabungan anak-anak BIAK, mereka juga bermain dan bergembira bersama. Keceriaan tampak di wajah anak-anak itu.
Dari kegiatan ini anak-anak dididik untuk rajin menabung dan berbagi kasih dengan saudara-saudara mereka yang membutuhkan uluran tangan kasih.
Pencanangan tahun 2011 sebagai Tahun Anak dan Katekese ini sungguh memberikan motivasi bagi para pendamping untuk terus melayani dengan hati.
Kami sebagai pendamping sangat merasakan kehadiran dan karya Tuhan dalam pelayanan ini. Kami masing-masing sangat bersemangat dalam menjalankan semua kegiatan-kegiatan yang telah diprogramkan bersama.
Dengan banyak kegiatan bermanfaat di gereja, anak-anak BIAK ini akan semakin dekat dengan Tuhan dan bertumbuh imannya, Dukungan umat akan sangat membantu dalam pelayanan ini. (*)
Oleh : Elisabet


0 Responses to “Keceriaan dan Kegembiraan Biak Paroki St Yusuf”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: