15
Mar
12

Berbagi Kasih Dengan Yang Membutuhkan

Meski bukan dalam rangka mewujudkan aksi Natal atau APP, Sabtu 10 September 2011 lalu Lingkungan FX (Franciscus Xaverius), Wilayah IV PHKY mengadakan kunjungan ke Penampungan Tunawisma Cacat “Pelayanan Kasih” di daerah Simpang Darmo Permai Surabaya. Penampungan yang selain menampung anak anak yatim piatu dan terlantar, tempat ini juga menampung anak anak berkebutuhan khusus, para gelandangan, bayi bayi gagal aborsi dan orang orang tua jompo. Lebih kurang 70 orang tertampung di sana.
Dengan membawa bahan makanan, susu dan biscuit, rombongan yang berjumlah sepuluh orang itu juga ikut menghibur mereka yang tinggal di panti itu. Meski tidak banyak yang dapat dilakukan setidaknya kunjungan dan perhatian yang sesaat iu diharapkan dapat menjadi hiburan tersendiri buat mereka. Kunjungan siang hari itu bukan yang pertama kali dilakukan oleh lingkungan FX dan rencananya akan menjadi salah satu agenda kegiatan Lingkungan. Meski bukan merupakan kegiatan rutin namun akan dilaksanakan bila ada kesempatan.
Andy Angkawijaya, ketua Lingkungan mengungkapkan bahwa kegiatan semacam ini memiliki banyak dampak positif. Selain dapat membantu mereka yang membutuhkan, kegiatan ini juga bisa menjadikan warga FX lebih guyub.
Proficiat lingkungan FX, semoga kegiatan kegiatan semacam ini dapat mengasah kepekaan warga untuk selalu peduli kepada mereka yang kurang beruntung dan tertolak dari masyarakat. (*)
Oleh : Theresia Margaretha


0 Responses to “Berbagi Kasih Dengan Yang Membutuhkan”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: