14
Mar
12

Pemilihan Ketua Umum PDKI-KS

Minggu 7 Agustus lalu PDKI-KS (Paguyuban Devosi Kerahiman Ilahi Keuskupan Surabaya) menggelar Pemilu untuk Ketua Umum PDKI-KS periode 2011-2014. Pergantian ini adalah untuk periode ketiga sejak dibentuknya paguyuban tersebut.
Berbeda dengan pemilihan Ketua Umum pada periode pertama (Theresia Martono) dan kedua (PA Koeshandono) dulu yang merupakan penunjukan langsung, untuk kali ini Ketua Umum dipilih langsung oleh para anggota. Tiap paroki mengirimkan wakilnya untuk ikut serta dalam pemilu itu.
Romo Dwi Joko selaku romo moderator, dalam sambutannya mengatakan meskipun cara pemilihan ketua pada periode pertama, kedua dan ketiga ini berbeda namun semua itu harus diyakini sebagai suara Tuhan. “Untuk kali ini kita mendengar suara Tuhan melalui proses demokrasi lewat perwakilan dari masing-masing paroki,” ujar romo Dwi Joko.
Romo Dwi Joko juga menegaskan kalau dulu pada periode pertama dan kedua adalah periode “babat alas” atau permulaan. Maka untuk periode yang ketiga ini adalah periode membangun dan mengembangkan jadi pondasi yang ada harus kokoh agar dapat berjalan lebih baik. Dalam pemilu ini ada empat calon Ketua Umum yaitu PA Koeshandono dari Paroki St Vincentius A Paulo, Antonius Tonyanto dari Paroki Sakramen Maha Kudus, Yakobus Subianto dari Paroki St Yakobus dan FX Rubbijanto dari Paroki St Stefanus.
Dari 56 suara yang masuk, Antonius Tonyanto dari Paroki Sakramen Maha Kudus berhasil memperoleh 18 suara sehingga mengalahkan calon lain. Masing-masing calon memperoleh suara yang juga tidak jauh berbeda.
Di akhir acara Romo memberikan pesan kepada Ketua Umum terpilih bahwa hasil yang diperoleh ini adalah suara Allah dan kita mohon bimbinganNya untuk langkah selanjutnya. Kesulitan apapun yang terjadi nanti jangan menjadikan kita takut karena Tuhan yang telah mengalahkan dunia akan selalu menyertai kita. (*)
Oleh : Theresia Margaretha


0 Responses to “Pemilihan Ketua Umum PDKI-KS”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: