14
Mar
12

Inspirasi Yang Bermimpi

Saya kira anda semua tahu tentang film Transformers 3 yang baru-baru ini diputar di bioskop dan anda pasti sudah menyaksikannya. Anda pasti setuju jika film tersebut menyuguhkan sebuah special efek dan grafis yang memukau.

Film Transformers 3, tentu saja hanya berawal dari sebuah mimpi, dan meskipun itu hanya sebuah film tetapi dapat membuat semua orang penasaran untuk menonton film tersebut.

Tetapi sayang sekali jika anda semua yang menonton tidak mengerti maksud dari film tersebut dan sangat menyedihkan jika semua orang yang menonton tidak terinspirasi.

Harusnya imajinasi yang ditampilkan dalam film itu merupakan suatu tamparan bagi produsen dan sutradara yang ada di Indonesia untuk bangun. Di mana posisi perfilman dan musik di Indonesia saat ini? Entah karena kurang kreatif, tidak ada inspirasi atau minimnya teknologi memyebabkan film dan lagu-lagu yang diciptakan relatif sama temanya. Celakanya masyarakat negeri ini menerima dan mendukung film-film dan lagu-lagu yang telah dibuat, tanpa mementingkan kualitas dan daya saing.

Apakah juga anda sampai hari ini merasa bangga, merasa bahagia dan dianggap orang sukses hanya karena mewarisi usaha dari orang tua anda. Mungkin juga kita semua merasa puas bisa menjalankan dan melakukan suatu kegiatan yang sama setiap hari tanpa memikirkan masa depan bagi keluarga atau negeri ini.

Mengapa kita semua tidak mencoba dan mengembangkan sesuatu yang baru atau bahkan sesuatu yang masih dianggap ekstrem oleh sebagian masyarakat Indonesia. Tapi mungkin akan mengubah sudut pandang masyarakat Indonesia atau mungkin menghipnotis seluruh bangsa di dunia.

Sementara negara lain sudah memikirkan dan mengembangkan berbagai hal demi perbaikan dan perubahan yang signifikan terhadap teknologi dan lingkungan,  kita masih berkutat dengan KKN (korupsi, kolusi, nepotisme) dan belum lagi tentang keterpurukan moral yang melanda negeri ini.

Jangan sampai kita menjadi egois akan masa depan atau merasa aman dan puas dengan apa yang kita punya dan jalankan saat ini.

Jika anda setuju dengan saya, mari mencari inspirasi dan hadirkan di tengah-tengah masyarakat kita demi sebuah masa depan dan perubahan yang signifikan.

Jangan sampai inspirasi anda hanyalah mimpi belaka. Hanya berangan-angan dan takut untuk melangkah apalagi berlari. (*)

Oleh : Hery Gunawan – Mudika Paroki St Yohanes Pemandi


0 Responses to “Inspirasi Yang Bermimpi”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: