03
May
11

Hut Ke-44 TPK St. Agnes Wilayah II

Sebagai wujud ungkapan syukur atas HUT ke-44, taman pendidikan Katolik (TPK) St. Agnes Wilayah II mengadakan misa syukur pada 2 Februari dalam misa harian pukul 18.00.

Sebagai selebran romo Eko Budi Susilo bersama  Vikjen Keuskupan Surabaya romo Dwi Joko. Misa dibuka dengan perarakan berupa tarian atraktif dari anak-anak.

Homili sore itu secara khusus dipersembahkan oleh romo Dwi Joko yang pernah menjadi romo pendamping TPK St. Agnes tahun 1990-1991. Romo Vikjen menyampaikan bahwa usia 44 tahun bukanlah perjalanan yang mudah untuk dilalui. Banyak suka dan duka yang harus dilewati.

Zakheus (dalam bacaan Injil hari itu) yang menerima Yesus untuk datang ke rumahnya sama dengan gambaran para pendamping TPK yang juga mengundang Yesus dalam setiap kegiatan agar mereka bertumbuh bersama dalam satu iman sehingga mampu berkarya sampai sekarang.

“Pengorbanan melalui doa dan cinta sangat diperlukan baik dari pendamping maupun orang tua demi pertumbuhan iman anak-anak,” ujar romo Dwi Joko.

Setelah misa digelar ramah tamah sederhana dengan anak-anak, para pendamping dan orang tua. Dalam sambutannya, romo Eko Budi berpesan agar para pendamping jangan berhenti untuk tetap berusaha dan teguh dalam proses mendampingi anak-anak. “Memang selalu ada kerikil dalam perjalanan, tapi tetaplah berkarya karena Allah akan selalu menolong kita,” ujar romo Eko Budi.

Tahun Anak dan Katekese yang dicanangkan tahun ini hendaknya memberi semangat pada para pendamping untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas.

Tampak hadir dalam ramah-tamah ini Ketua BIAK PHKY, dan sekretaris DPP.

Panggung boneka menghibur dan menyita perhatian anak-anak hingga akhir acara. Proficiat untuk TPK St Agnes Wilayah II.

Teks dan Foto oleh: Agustina Sucihati


0 Responses to “Hut Ke-44 TPK St. Agnes Wilayah II”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: