16
Apr
11

Salam Redaksi

Gereja Keuskupan Surabaya sebagai persekutuan murid-murid Kristus yang semakin dewasa dalam iman, guyub, penuh pelayanan dan missioner. Itulah rumusan cita-cita bersama Keuskupan Surabaya sebagaimana tertuang dalam Ardas (Arah Dasar) Keuskupan Surabaya 2010-2019. Selain cita-cita bersama di atas terkandung juga lima belas bidang pastoral, yang masing-masing disertai dengan dua prioritas program dan nilai-nilai yang dihayati. Setelah itu disusun fokus-fokus perhatian pastoral untuk setiap tahunnya. Karena tahun 2011 fokus perhatiannya adalah bidang anak dan katekese maka tahun 2011 disebut juga sebagai Tahun Anak dan Katekese. 

Dua prioritas program bidang pastoral anak adalah (1) pembinaan dan pendampingan iman anak sejak dini dan (2) pembinaan berkelanjutan bagi pendamping.

Sementara dua prioritas program bidang katekese adalah (1) pembinaan dan pemberdayaan katekese dan (2) katekese yang integral, kontekstual, kreatif dan berkesinambungan.

Kita semua berharap pada Tahun Anak dan Katekese ini pelaksanaan serta hasil yang akan dicapai juga tidak jauh menyimpang dari yang telah dirumuskan bersama di atas. Segala ketertinggalan yang berkaitan dengan masalah anak dan katekese di masa lalu semoga dapat terkejar dan terlengkapi di tahun ini.

Mungkin tidak masalah jikalau hal tersebut mengharuskan kita sedikit “berlari” asal tujuan bersama dapat tercapai dengan baik. Memang sungguh bijaklah bila kita semua terus menerus berbenah secara bertahap untuk menuju pada kesempurnaan.

Pada edisi kali ini kita juga bisa belajar bersama melalui pengalaman saudara-saudara kita bagaimana mereka memperkenalkan iman kepada anak anak mereka sejak dini, yang semua itu dapat kita baca di rubrik Mimbar. Serta masih banyak sajian dan liputan lain yang juga tak kalah menariknya.

Selamat Natal 2010 dan Selamat Tahun Baru 2011.

Tuhan Yesus memberkati.


0 Responses to “Salam Redaksi”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: