16
Apr
11

I Love You Full

Rekoleksi Pasutri PDKK-HKY Surabaya

“Bukan kamu yang memilih keluargamu. Keluargamu adalah pemberian Tuhan bagimu, Sama halnya engkau bagi keluargamu” (Desmond Tutu)

Kegiatan rekoleksi yang diselenggarakan oleh Persekutuan Doa Karismatik KatoliK Hati Kudus Yesus pada 6-7 November 2010 di gedung WTC Surabaya lalu adalah salah satu rangkaian kegiatan HUT PDKK-HKY ke-33 yang bertujuan untuk merefresh kembali perkawinan pasutri yang tidak jarang terjadi gejolak masalah dalam kehidupan dewasa ini yang semakin hari semakin kompleks. 

Selain itu, perlu usaha untuk saling menguatkan di antara pasutri. Demikian dikatakan pasutri Tomo-Ria selaku ketua panitia acara kepada Benedizione. Harapan yang mau dicapai adalah agar para pasutri semakin saling mencintai pasangannya. Sebagai pembicara utamanya adalah romo Terry Ponombon, Pr dari Manado yang juga aktif memberikan berbagai pendampingan khususnya untuk keluarga.

Rekoleksi ini banyak diikuti pasangan muda sehingga membuat suasana semakin meriah. Sebagai awal pembuka rekoleksi ini dipaparkan akan hakikat kasih yang sejati yang bersumber dari Allah sendiri. Bagaimana cara mengasihi yang baik disampaikan oleh romo Terry. Rekoleksi yang diadakan dua hari ini kiranya dapat memberikan refresh kepada peserta rekoleksi dengan materi yang cukup padat.

Tema yang disampaikan sangat mengena “I Love You Full”. Peserta diajak untuk dapat mencintai anggota keluarga, dan Yesus sendiri sebagai contoh teladan. Ada 3 cara utama dalam keluarga kudus untuk mencapai kebahagiaan sejati yaitu komunio dalam keluarga, keluarga persekutuan dan keluarga intim. Semuanya itu dilandasi dengan kasih Kristus.

Pada hari kedua rekoleksi, pasutri diajak untuk menunjukkan bagaimana mengasihi pasangannya, mereka saling mengucapkan kata-kata yang dapat membuktikan “ini adalah pasanganku”. Rekoleksi siang itu ditutup dengan misa kudus dan pasutri pulang dengan membawa oleh-oleh kasih Allah. Semoga di kesempatan lain kegiatan semacam ini lebih sering diadakan sebagai angin segar bagi para pasutri dalam membina keluarga sejahtera dengan model Keluarga Kudus Nasareth. (*)

Oleh : Agustina Sucihati


0 Responses to “I Love You Full”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: