16
Apr
11

Awalnya Kelompok Paduan Suara

Heman Salvation Ministry Surabaya

Dalam satu iman, satu pengharapan, dan satu kasih, membawa umat Katolik untuk lebih dekat kepada Kristus Sang Penyelamat melalui pujian dan penyembahan di dalam Roh dan kebenaran” adalah visi Komunitas Heman Salvation Ministry yang akrab disingkat dengan HSM.

HSM adalah komunitas pujian dan penyembahan Katolik yang merupakan bagian dari seksi pujian BPK-PKK (Badan Pelayanan Keuskupan-Pembaharuan Karismatik Katolik) Keuskupan Surabaya. 

Agar HSM bisa dijadikan salah satu wadah pembinaan orang muda yang bersifat terbuka, serta mampu berintegrasi dengan gereja setempat atau paroki dimana HSM berada, maka disahkanlah komunitas ini oleh Bapa Uskup Mgr. Yohanes Hadiwikarta pada 11 Juli 2003.

HSM terbentuk sejak Oktober 1997 dan peneguhan pertama pada 3 Desember 2003 ditetapkan sebagai hari jadi komunitas. HSM berawal dari komunitas paduan suara di misa-misa karismatik.

Dalam satu iman, satu pengharapan, dan satu kasih, membawa umat Katolik untuk lebih dekat kepada Kristus Sang Penyelamat melalui pujian dan penyembahan di dalam Roh dan kebenaran” adalah visi Komunitas Heman Salvation Ministry yang akrab disingkat dengan HSM.

Demi tercapainya visi yang telah disebutkan di atas, HSM membuka diri dalam hubungan pribadi dengan Allah yang dilakukan melalui pujian dan penyembahan setiap hari, untuk membangun komunitas persaudaraan kris-tiani yang kokoh imannya dengan berakar pada Kitab Suci, tradisi Suci, dan Ajaran Gereja Katolik.

Membangun persaudaraan antara umat bisa dimulai dari sel komunitas, pola kepemimpinan partisipatif, dan pemuridan kristiani, membentuk lingkungan yang akan menunjang bagi para pengikut Kristus untuk menjadi kader-kader awam Katolik yang dapat dipercaya, setia, mempunyai dedikasi dan berjiwa misioner, serta mampu menjadi garam dan terang bagi masyarakat setempat (bdk Mat 5:13-16), melalui pendalaman iman dan kaderisasi yang mempunyai kepekaan dan solidaritas terhadap orang yang miskin dan menderita. (bdk Mat 25:31-46; Gaudium et Spes no 1). (*)

Oleh : Robertin Ratnaning

Pelayanan rutin HSM

  • PDKK Domus Gloriae BPK-PKK Keuskupan Surabaya di World Trade Center Surabaya ruang Mojopahit, setiap Jumat pukul 19.00 dan misa kudus dengan nuansa karismatik pada Jumat pertama setiap bulannya.
  • Pelayanan Orang Sakit (POS) mingguan di RKZ Surabaya dan dimanapun diperlukan
  • PD Lansia di Bratang Printis, Surabaya, setiap Selasa pukul 09.00
  • Persekutuan doa di penjara Medaeng Surabaya setiap Kamis ke-4 setiap bulan.
  • Youth Spiritual Fellowship (YSF), sebuah fellowship 3 hari yang dihadiri 300 peserta muda-mudi setiap tahunnya baik anggota maupun non-anggota HSM. Acara dikemas dengan banyak aktivitas dan permainan luar ruangan untuk kaum muda (bonfire, fire crackers, drama, talk show, outbond games, hiking dll). YSF bertujuan untuk membangun relasi yang lebih dalam dengan Tuhan dengan menyadari tujuan yang telah diletakkan Tuhan pada setiap manusia. Sejak tahun 2004,
  • Pelayanan WL dan pemusik di berbagai persekutuan doa

0 Responses to “Awalnya Kelompok Paduan Suara”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: