06
Oct
10

Toko Rohani Katolik Terlengkap di Surabaya

Varia Santa

Sejak tahun 80-an, Paroki HKY memiliki toko buku yang menjual buku- buku rohani Katolik, patung-patung, pigura, salib, lilin, rosario, CD/DVD lagu-lagu rohani dan bermacam-macam aksesoris, yang sangat dibutuhkan umat. Letaknya persis di sebelah barat sekretariat.

Fransiska, pengelola toko buku ini, ketika ditemui Benedizione mengatakan bahwa umat perlu belanja perlengkapan-perlengkapan rohani di sini, sebagai sarana untuk berdoa, menambah  wawasan dan meningkatkan iman. Ada enam orang karyawan yang setia melayani. Buka setiap hari, Senin sampai Minggu, mulai pukul 08.00 pagi sampai dengan pukul 20.00 malam, kecuali hari libur. Semua barang di toko buku ini menarik dan pasti laku, karena dibutuhkan umat.

Ketika ditanya apa yang membuat Varia Santa beda dan menarik, sehingga pantas dikunjungi, ibu yang akrab dipanggil Siska ini menjawab, “karena Varia Santa lebih lengkap dibandingkan toko-toko buku Katolik yang lain. semua distributor menitipkan produknya di sini. Bisa dibilang Varia Santa terlengkap se-Surabaya,” ujarnya.

Ungkapan itu tidak berlebihan. Mayoritas umat Katolik Surabaya pasti pernah ke gereja Katedral dan pernah mampir ke Varia Santa. Letaknya yang strategis di tengah kota dan di kompleks gereja Katedral, sangat menguntungkan Varia Santa. Banyak usahawan dari luar Surabaya yang kulakan di toko ini.

“Usaha ini 100% milik gereja HKY, jadi sesudah dikurangi biaya operasional, antara lain gaji karyawan dan rekening telpon, semuanya disetor ke kas gereja,” ungkap Siska.

Setelah renovasi Juli lalu, kini Varia Santa tampil lebih apik dan cantik. (*)

Oleh : Bernard A Yus


0 Responses to “Toko Rohani Katolik Terlengkap di Surabaya”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: