06
Oct
10

Rapat Kerja dan Rekreasi Benedizione

Pada Sabtu dan Minggu, 28-29 Agustus lalu, pengurus dan sejumlah jurnalis serta koresponden mengadakan rapat kerja dan rekreasi bersama di Trawas dan Jatim Park.

Berangkat pukul 15.15 dari gereja HKY, rombongan yang terdiri dari 15 orang itu bersama satu bus mini tiba di villa Neck Inkiriwang di Trawas. Sekitar pukul 17.30. Setelah mandi dan santap malam, rapat kerja dibuka oleh pimpinan redaksi Theresia Margaretha tepat pukul 20.00 malam. Setelah itu dilanjutkan dengan doa pembukaan dan sambutan oleh Neck, Ketua II DPP yang membawahi majalah Benedizione.

Beliau mengingatkan bahwa tugas kita semua yang terlibat dalam majalah paroki ini adalah melayani. “Kita sebagai persekutuan murid-murid Kristus yang semakin dewasa dalam iman harus guyub rukun dan mau melayani umat dengan sepenuh hati melalui tulisan-tulisan yang baik dan bermutu,” ucapnya. Acara berikutnya yang merupakan “puncak acara”, dipandu oleh Yudhit Ciphardian selaku redaktur pelaksana dan dibagi dalam 4 sesi. Di setiap sessi diberi pertanyaan-pertanyaan panduan untuk disharingkan oleh setiap peserta.

Sessi pertama berbicara tentang lima aspek yang perlu diperbaiki yaitu kinerja, materi team kerja, respon pembaca dan pertumbuhan iman. Sessi kedua mengenai pelayanan bidang jurnalistik. Pertanyaan yang diajukan adalah “apa yang sudah maksimal diberikan, dan apa yang belum maksimal, masing-masing beserta alasannya”. Sessi ketiga mengenai manfaat dan kerugian yang didapat, dan bagaimana hal itu mempengaruhi kehidupan penulis. Sessi keempat memberi kesempatan pada tiap peserta untuk mensharingkan pengalaman nyata yang dapat menumbuhkan iman. Acara ini sangat menarik. Serius tapi santai, sehingga tak terasa jarum jam sudah menunjukkan pukul 00.30 lewat tengah malam.

Keesokan harinya sesudah sarapan pagi, tepat pukul 09.00 diadakan review diskusi semalam dan foto bersama. Acara dilanjutkan dengan misa minggu pukul 10.00 di gereja Trawas. Setelah misa sekitar pukul 12.00 siang rombongan melanjutkan perjalanan ke tempat wisata Jatim Park.

Jatim Park sebagai taman belajar dan rekreasi, menyediakan berbagai fasilitas edukasi seperti Galeri Etnik Nusantara, Science Center Kimia & Biologi serta Fisika, Taman Argo dan taman Sejarah. Sebagian peserta mencoba masuk Rumah Hantu, yang lain dengan antusias bermain Bumper Car, dan beberapa orang naik Flying Tornado yang sangat menegangkan itu.

Semua gembira dan ingin berlama-lama menikmati aneka budaya dan permainan, tapi sesuai kesepakatan kami harus pulang pukul 17.00 sore, dan tiba di gereja HKY Surabaya pukul 19.15 malam. (*)

Oleh : Bernard Yus


0 Responses to “Rapat Kerja dan Rekreasi Benedizione”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: