24
Jul
10

Romo Haryo : “Urusan Keluarga Jangan Kalah Dengan Urusan Gereja”

Misa syukur & perayaan Paskah 2010 Wilayah V St Ignatius

Sekitar  300-an umat dan anak-anak Wilayah V St Ignatius hadir dalam misa syukur dan perayaan Paskah 2010 di gedung PEPABRI Jl. Kesatrian pada 22 April lalu. Acara ini mengangkat tema “Pemberdayan kesetiaan hidup dalam keluarga”.

Acara diawali dengan misa kudus yang dipimpin oleh romo pendamping Wilayah V Rm. Albertus Haryopranoto. Dalam homilinya Romo mengingatkan pentingnya habitus baru dalam keluarga seperti doa bersama dan kegiatan rohani lainnya. “Luangkan waktu untuk berdoa bersama di rumah. Inilah yang dimaksud dengan komitmen pada keluarga,” pesan romo Haryo.

Romo Haryo mengingatkan bahwa komitmen dalam keluarga harus diperhatikan. Jangan seolah-olah urusan keluarga kalah penting dibanding urusan pelayanan gereja.

Setelah misa dilanjutkan acara sambutan-sambutan, hiburan berupa tari-tarian, nyanyian, dan makan malam bersama. Tampak hadir para ketua harian Dewan Pastoral Paroki (DPP) yaitu Neck Ingkiriwang, Bambang Purwanto, dan Sigit Mardiatmoko. Ketua Badan Gereja Katolik Paroki (BGKP) John Maheli juga hadir.

Dalam sambutannya ketua panitia Maria Bruno mengatakan ia sengaja membentuk panitia yang semua anggotanya perempuan (kecuali seksi perlengkapan dan dekorasi) karena acara ini ada hubungannya dengan perayaan Hari Kartini.

Bambang Trisunu Wibowo, Ketua Wilayah V dalam sambutannya menekankan pentingnya doa bersama dalam keluarga supaya keluarga rukun, berkasih sayang sehingga tidak ada perselingkuhan, percekcokan dan perceraian. Neck Ingkiriwang mewakili Dewan Pastoral Paroki (DPP) PHKY menekankan perlu suatu jerih payah untuk mewujudkan kerukunan di antara umat. Bruno Hami Pahar, Ketua III di Wilayah V yang juga Sie Liturgi Wilayah mencoba menterjemahkan khotbah Romo. Menurutnya perlu ada keseimbangan dalam kegiatan gereja dan keluarga. Semuanya dimulai dari diri sendiri, tidak perlu melihat orang lain apalagi menghakimi

Menjelang akhir acara diadakan foto bersama anak-anak pengisi acara bersama Romo Haryo dan Bruder Albinus SVD. Maju terus Wilayah V. (*)

Daniel Gesang


0 Responses to “Romo Haryo : “Urusan Keluarga Jangan Kalah Dengan Urusan Gereja””



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: