24
Jul
10

Pergantian Ketua Lingkungan FX Wilayah IV

Setelah mengalami satu ujian hidup yang berat, Andi Angkawijaya tidak bisa menolak lagi saat didaulat menjadi Ketua Lingkungan FX  Wilayah IV  yang baru.

Acara perkenalan sebagai ketua lingkungan (kaling) baru ini diadakan Rabu (9/6) lalu di sebuah rumah makan kawasan jalan Diponegoro  dihadiri oleh romo Eko Wiyono, Ketua Wilayah IV Tjandra Mukti, umat Lingkungan FX dan perwakilan Lingkungan lain di Wilayah IV.

Tujuan pertemuan ini adalah saling tukar pikiran antara kaling dan umat. Andi berharap umat bisa lebih aktif di setiap kegiatan Lingkungan. Andi akan berupaya mengaktifkan lagi seksi-seksi di Lingkungan yang selama ini masih mati suri.

“Iman menyatakan bahwa pertolongan akan selalu ada. Di setiap permasalahan pasti Tuhan akan bantu. Ketika saya ditunjuk menjadi kaling, saya memberanikan diri untuk tidak menolak. Rasanya semakin banyak menjalankan pelayanan, berkat yang saya dapat makin banyak. Dalam hal waktu, saya juga tidak merasa terganggu. Saya jalankan semuanya dengan apa adanya. Syukur semua berjalan dengan baik. Saya yakin Tuhan akan bantu, meskipun saya belum pernah berpengalaman aktif sebagai pengurus inti,” tutur Andi di sela-sela perkenalannya.

Suasana hikmat memenuhi ruangan ketika romo Eko Wiyono sebagai Romo Wilayah IV membawakan renungan dalam acara ini. Dalam renungannya Rm. Eko Wiyono mengajak hadirin merenungkan pertanyaan mengapa Tuhan memilih persembahan janda miskin dibanding orang kaya. “Tuhan melihat persembahan janda miskin karena memiliki nilai dan arti yang lebih. Persembahan itu tidak hanya muncul dari niat tulus dan keikhlasan, tapi di balik itu ternyata, janda miskin itu telah memberi dari kekurangannya,” ujar romo Eko Wiyono

Keutamaan-keutamaan yang bisa dipetik dari kisah janda miskin di kitab suci itu adalah totalitas persembahan diri dengan memberikan semua, dan hanya mengandalkan hidup kepada Tuhan. Meskipun kita tidak memiliki apa-apa tetapi jaminan hidup tetap ada, karena Dialah yang memberikan hidup. Yang perlu kita teladani dari janda miskin ini adalah adalah semangat untuk memberi tanpa pamrih. “Dengan begitu hambatan dan kesulitan apapun akan mudah dilalui karena ada motivasi diri sendiri untuk melayani orang lain,” ujar romo Eko.

 Berkat Romo menutup acara tersebut. Selamat dan sukses untuk Andi Angkawijaya, semoga Lingkungan FX semakin bertumbuh dalam kegiatan menggereja. (*)

Oleh : Robertin Ratnaning


0 Responses to “Pergantian Ketua Lingkungan FX Wilayah IV”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: