24
Jul
10

Pendaftaran Telah Dibuka

World Youth Day (WYD) adalah suatu  pertemuan akbar yang diadakan oleh Gereja Katolik selama sepekan, bagi dan bersama kaum muda dari seluruh dunia. Di sini berkumpul ratusan ribu kaum muda untuk bersama-sama merayakan dan menggali pengetahuan tentang iman Katolik, dan untuk  membangun jembatan persahabatan dan harapan antar benua, individu, dan budaya.

WYD adalah inisiatif dari Mendiang Bapa Suci Paus Yohanes Paulus II, yang pada 1986 mengundang kaum muda dari seluruh penjuru dunia tanpa kecuali, untuk bertemu dengan Kristus secara pribadi dan menemukan arti hidupnya.

WYD Internasional digelar tiap 3 tahun. WYD terakhir diselenggarakan pada Agustus 2008 di Sydney, Australia. Di sana hadir kurang lebih 600.000 orang muda Katolik (OMK) se-dunia. Upcoming WYD akan diselenggarakan pada 16 – 21 Agustus 2011 di Madrid, Spanyol.

WYD bertujuan untuk membangun iman yang kokoh dari OMK di 160 negara melalui berbagai kegiatan seperti pentas seni, acara doa, pengakuan dosa, adorasi, jalan salib, dsb selama sepekan. Kegiatan ini adalah sebuah peziarahan iman untuk bertemu dan mengalami kebaikan kasih Allah. Peserta WYD Madrid 2011 akan ditemani oleh Bapa Suci Paus Benediktus XVI.

Panitia pemberangkatan delegasi Indonesia adalah grup independen yang dibentuk tanpa berafiliasi ke dalam satu organisasi formal di struktur hirarki Gereja Katolik Indonesia tetapi seluruh aktivitasnya diketahui secara langsung oleh Komisi Kepemudaan Konferensi Wali Gereja Indonesia (Komkep KWI) melalui Romo Yohanes Dwi Harsanto, Pr selaku Sekretaris Eksekutif Komkep KWI.

Tema WYD Madrid 2011 adalah “Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia. Hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang diajarkan kepadamu” (Kolese 2:7)

Adapun syarat peserta adalah : (1) Katolik, (2) Usia 18 tahun ke atas, (3) sehat jasmani rohani, (4) mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris, (5) mengikuti prosedur pendaftaran yang ditetapkan oleh panitia, (6) diharapkan memiliki NPWP (nomor pokok wajib pajak) sebagai persyaratan bebas fiskal

Pendaftaran periode I dibuka mulai 1 Juli hingga 31 Agustus 2010. Formulir pendaftaran dan formulir pengajuan visa Spanyol dapat diunduh (download) di website : www.wyd-indonesia.org.

Yudhit Ciphardian


0 Responses to “Pendaftaran Telah Dibuka”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: