24
Jul
10

Menguatkan Panggilan Merasul

Rekoleksi Gabungan AI dan Tatib PHKY

Pada 28 Mei lalu, Seksi Liturgi PHKY mengadakan rekoleksi untuk penyegaran bagi para asisten imam (AI) dan petugas tata tertib (tatib) PHKY di Griya Domus Mariae, Sarangan, Magetan. Seluruhnya berjumlah 35 orang, 22 orang diantaranya AI. Rombongan berangkat pukul 07.00 dan menempuh perjalanan dengan bus selama 4 jam.

Rekoleksi yang dimulai pukul 16.00 ini didampingi sepenuhnya oleh romo Johannes Maria Yuniharto, CM yang juga membuka ibadat sore itu. Rekoleksi diisi dengan beberapa sessi yang diselingi makan malam.

Selama acara, peserta yang seluruhnya laki-laki ini dibagi berkelompok. Ada kelompok doa makan, kelompok perayaan Ekaristi dan kelompok doa pagi.

Inti rekoleksi ini adalah penguatan akan panggilan merasul yang sedang diemban oleh para AI dan petugas tatib. Misalnya ada sessi yang membahas tentang asal-usul pengangkatan awam sebagai pelaksana pastoral. Panggilan untuk merasul juga berlaku bagi semua awam terbaptis.

Keesokan harinya, ada sessi tambahan hingga tengah hari. Acara ditutup dengan doa, berkat, foto bersama dan makan siang. Sebelum sampai Surabaya, rombongan singgah di pusat industri kulit Magetan.

AI dan petugas tatib yang rutin bertugas tiap Minggu membutuhkan acara sejenis ini untuk penyegaran akan tugas dan pelayanannya.

J.A. Rahadi


0 Responses to “Menguatkan Panggilan Merasul”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: