10
Apr
10

Kesaksian Mrs Salwa Elias dari Sydney

Bina Doa dan Iman – Bindoman

Setiap Rabu pagi, Komunitas Bunda Kudus rutin mengadakan Bindoman (Bina Doa dan Iman) di Catholic Center jalan Bengawan 3, Surabaya. Agenda Rabu siang (3/3) itu mendatangkan Mrs Salwa Elias dari Australia dan pembicara Ratna Sugiharto. Seperti biasa, acara dibuka dengan puji-pujian dan doa.

Di hadapan sekitar 200-an orang yang kebanyakan perempuan, Mrs Salwa Elias atau (akrab dipanggil Mama Salwa), memberikan kesaksian bahwa Yesus benar-benar mengasihi dia yang ditunjukkan lewat kekuatan doa Vigili. Masalah yang dia hadapi adalah memiliki suami yang tidak setia, suka berjudi sehingga harus berpindah rumah, sedangkan dirinya harus tetap membesarkan keempat anaknya.

Dengan Vigili, dia benar-benar mendapatkan kekuatan setelah sebelumnya sempat putus asa. Melalui Vigili, dia memohon pengampunan kepada Tuhan, yang akhirnya suaminya juga dapat bertobat.

Melalui Vigili, Mama Salwa mempersembahkan segala persoalan dan dosa-dosanya kepada Yesus, juga memohon ampun atas segala dosanya dan dosa suaminya. “Kita sering merasa tidak dicintai oleh Tuhan, akan tetapi jika kita menyerahkan segala keputusan kita kepada Yesus, maka Tuhan tidak akan meninggalkan kita,” ujar Mama Salwa dalam bahasa Inggris yang diterjemahkan oleh Fransisca Joewono.

Pada sessi selanjutnya, Ratna Sugiharto mengajak umat yang hadir untuk selalu memberikan Kasih dan Pengampunan (1 Yoh 4:16) . “Hendaknya kita tulus seperti merpati dan cerdik seperti ular. Kita diajak untuk mengampuni dosa sesama kita seperti Bapa mengampuni kesalahan kita, seperti dalam doa Bapa Kami,” ujar Ratna.

Bindoman mengajak para perempuan terutama ibu-ibu untuk selalu berdoa dan mengandalkan Allah agar pertumbuhan iman menjadi lebih kuat sesuai visi-misi Komunitas Bunda Kudus. (*)

Daniel Gesang Wibowo


0 Responses to “Kesaksian Mrs Salwa Elias dari Sydney”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: