10
Apr
10

Berbagi Bahagia Dengan Yang Papa

HUT ke-15 Legio Maria PHKY Presidium Mater Dolorosa

“Melayani dengan senyum”, itulah motto yang dimiliki oleh Legio Maria PHKY Presidium Mater Dolorosa. Dengan motto itulah mereka selalu menghidupi pelayanannya. Dan nampaknya motto tersebut kembali dibuktikan sewaktu memperingati HUT-nya yang ke-15 dengan menggelar bakti sosial menghadirkan seratus orang terdiri dari orang tua jompo dari Tambak Mayor dan Tanjung Sari serta anak-anak kelompok belajar binaan dari suster-suster Putri Kasih (PK). Bertempat di aula St. Emaus, jalan Tidar 119, Minggu, 7 Februari yang lalu gawe tersebut sukses digelar.

Bakti sosial siang itu, selain diisi hiburan oleh anak-anak kelompok belajar binaan dari suster-suster PK serta makan siang bersama, mereka juga membagikan bingkisan yang antara lain berisi kain, obat-obatan dan barang-barang keperluan hidup sehari-hari serta uang (angpao karena waktu itu mendekati imlek).

“Selain untuk menyatukan para anggota aktif dan anggota auxilier, bakti sosial ini juga bertujuan sebagai wadah bagi para legioner untuk saling menguatkan dalam pelayanan,” tutur Febe Luisa Liliek Indrawati selaku ketua Legio Maria dari Presidium Mater Dolorosa. Ya, acara ini menghadirkan para legioner dari semua presidium yang ada di PHKY.

Kegiatan rutin mereka adalah pelayanan rohani ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) Medaeng sebulan sekali untuk misa dan pengakuan dosa. Juga pelayanan gizi balita untuk 130 anak-anak pemulung, tukang becak, tukang sampah dengan memberikan makan siang empat sehat lima sempurna. Ini berlangsung setiap Rabu minggu pertama. Kegiatan lain adalah kunjungan ke rumah sakit, serta ke rumah-rumah penduduk untuk mengajarkan ketrampilan dan kateketik.

Legio Maria adalah perkumpulan umat awam Katolik dengan restu Gereja. Legio Maria lahir di Dublin, Irlandia pada 7 September 1921 berawal dari keprihatinan pendirinya yaitu Frank Duff ketika melihat bencana kemis kinan, kelaparan dan kemerosotan moral manusia di awal abad yang lalu. Legio Maria memiliki hirarki, unit terkecilnya dinamakan presidium.

Di PHKY terdapat 4 presidium yaitu Presidium Causa Nostrae Laetitiae (untuk ibu-ibu), pertemuan setiap Jumat pukul 10.00, hubungi Marietta Irwanto (83461000). Presidium Mater Dolorosa (untuk ibu-ibu), pertemuan setiap Kamis pukul 10.30, hubungi Febe Luisa Liliek Indrawati (70473043). Presidium Stella Maris (untuk ibu/bapak), pertemuan setiap Senin pukul 10.00, hubungi Yvonne (60586519). Presidium Bunda Kudus (untuk Mudika), pertemuan setiap Rabu pukul 18.15, hubungi Agnes Rina (081.230301598). (*)

Theresia Margaretha


0 Responses to “Berbagi Bahagia Dengan Yang Papa”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: