10
Apr
10

Anak-anak Harus Dibuat Kerasan di Rumah

Pendalaman Aksi Puasa Pembangunan (APP) Wilayah III

Rabu (10/3) lalu Wilayah III Lingkungan C mengadakan pendalaman APP yang diikuti sekitar 27 orang. Pendalaman di rumah Petrus ini menghadirkan pemandu Sr. Vonny SSpS. Yang dibahas dalam pendalaman kali ini adalah subtema ke-I “Aku bagian dari keluarga”.

Dalam sessi tanya jawab seorang ibu Suwarni menceritakan tentang 5 dari 11 anaknya yang pindah agama karena pengaruh lingkungan di luar kendali orang tuanya. Suster Vonny menyarankan agar sang ibu tidak perlu kecewa. “Anggap saja itu sebagai kesempatan bagi Anda untuk semakin menguatkan iman”.

Robby, ketua Kerawam (kerasulan awam) mengusulkan agar setiap anak muda didorong untuk aktif di Mudika. Dengan begitu, imannya akan bertumbuh.

Suster Vonny menegaskan agar anak harus dibuat kerasan di rumah. Orangtua harus berusaha menciptakan suasana rumah yang menyenangkan. “Kalau di rumah anak merasa hanya sering dimarahi saja, lama-lama dia akan pergi mencari pelarian,” ujar suster Vonny.

Saat ini tawaran di dunia luar begitu menggiurkan. Anak yang tidak kerasan di rumah bisa masuk dalam lingkungan yang buruk. Tema “Aku bagian dari keluarga” ini menuntut peran dan kreativitas orangtua untuk menciptakan suasana rumah yang hangat, penuh kedamaian. Anak harus dijadikan bagian dari keluarga dalam arti yang sebenarnya. Itulah yang bisa membuat anak tumbuh dengan baik.

Di ujung acara, segenap umat menyatakan senang mengikuti pendalaman ini karena dapat memperkuat iman dan memperoleh masukan-masukan yang berharga untuk kebaikan dalam keluarga. (*)

Daniel Gesang Wibowo


0 Responses to “Anak-anak Harus Dibuat Kerasan di Rumah”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: