05
Jan
10

Menerima/Menolak Pelayanan

Ytk. Rm Haryo

Saya senang membaca rubrik “Konsultasi Iman” yang diasuh oleh Rm Haryo. Dan sekarang giliran saya yang ingin bertanya romo. Saya sudah lama terlibat dalam berbagai pelayanan dan duduk dalam kepengurusan. Saya tahu betul bagaimana dunia pelayanan itu yang sungguh sangat memerlukan pengorbanan dari para pengurusnya. Dan karena sudah lelah menjadi pengurus maka sering saya tidak bersedia lagi jika diminta menjadi pengurus di suatu pelayanan. Saya memilih menjadi anggota yang bebas dan tidak mempunyai beban tanggung jawab. Saya sering berpikir biar gantian sama yang lain yang belum pernah menjabat menjadi pengurus. Sebenarnya pada waktu menolak, saya dihinggapi perasaan bersalah mengingat usia saya yang masih belum begitu tua. Saya mau bertanya apakah berdosa romo kalau saya selalu menolak dan tidak bersedia jika diminta menjadi pengurus di suatu pelayanan. Sebagai informasi saat ini saya masih aktif bekerja di suatu perusahaan. Terima kasih romo untuk jawabannya.

Theodora Sinta DewiKelompok Kategorial  

Sdri. Theodora yang terkasih,

Terima kasih atas atensi yang telah diberikan untuk rubrik yang saya asuh ini. Rubrik ini memang diadakan supaya kita bisa berkonsultasi jarak jauh. Sebenarnya bisa saja secara langsung tetapi melalui rubrik ini orang yang mempunyai masalah yang sama bisa mendapatkan jawabannya juga. Jawaban atas pertanyaan kamu, sepanjang motivasi kamu murni yaitu untuk memberikan kesempatan kepada yang lain, saya rasa itu tidak berdosa. Menurut saya malah lebih bagus, itu artinya kamu tidak mendominasi kepengurusan itu.

Dan kita patut bersyukur kepada Tuhan bahwa masih ada orang seperti kamu meskipun sibuk (kerja) namun masih mau meluangkan waktu untuk pelayanan. Menurut saya kamu perlu mengatur (memanage) waktu dari sekian banyak kegiatanmu. Kemudian lain halnya jika kamu menolak dengan alasan malas atau tidak mau repot itu baru tidak benar. Dan perlu diingat, pelayanan itu harus didasari dengan ketulusan hati serta motivasi yang benar.

Bacalah Mat 4:19-20 //  Kis 1:15-26 //  Kis 6:3-4. (*)


0 Responses to “Menerima/Menolak Pelayanan”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

