15
Oct
09

Serambi – Statement Ketua Wilayah

Hal 22Hal 23Yohanes Hidajat Kusuma

Ketua Wilayah I St Yosef

Pramupas di Lingkungan-lingkungan lancar. Sayangnya yang aktif orang-orang tertentu saja, peserta yang datang tidak sesuai dengan jumlah yang diinginkan. Semoga dengan Mupas kebersamaan umat bisa bertambah baik dan membuka kesadaran umat dilandasi iman gereja.

Riyanto Indera Widargo

Ketua Wilayah II St Paulus PHKY

Pramupas di Lingkungan-lingkungan berjalan lancar. Kami ada jadwal rutin tiap Lingkungan yang disepakati bersama. Pembicaraannya spontan dari hati, sehingga terlihat setiap permasalahan hampir sama. Semoga dengan Mupas ini ada perubahan dari bawah sampai ke atas, bisa terjadi kebersamaan dan keseragaman. Semoga tujuan bisa berjalan dan dilaksanakan.

Anasthasius Didik Sujiyanto

Ketua Wilayah III St Maria Immaculata

Pramupas di Lingkungan-lingkungan berjalan sangat antusias. Tidak ada ganjalan dan sangat menunjukkan kebersamaan. Semoga dengan Mupas, pihak Keuskupan bisa mengajak umat yang paling bawah untuk menentukan arah gereja ke depan, lebih baik dari yang pernah ada.

 

Petrus Damianus Tjandramukti Hidajatno

Ketua Wilayah IV St Yohanes Rasul

Pada tahap awal, masing-masing Lingkungan di Wilayah kami mengadakan pertemuan untuk sosialisasi Mupas dan menghasilkan kata kunci. Perlu sedikit waktu untuk dapat menemukan kata kunci karena ini hal baru bagi umat. Saya berharap umat makin maju dan makin bisa menjalankan perintah Yesus dalam kehidupan sehari-hari.

 

Bruno Hami Pahar

Ketua III Wilayah V St Ignatius

Sosialisasi di Wilayah sudah berjalan baik meski agak sedikit terlambat karena untuk mengumpulkan umat sulit. Umat Wilayah V menganggap Mupas seperti Hari Raya umat Katolik dan mereka sangat antusias. Dengan Mupas Gereja mencoba mendengar apa yang diinginkan umat menuangkannya dalam Arah Dasar Keuskupan.

 

Maria Magdalena Sudarti Tjan

Ketua Wilayah VI St Helena

Rekoleksi pramupas sudah diadakan di tingkat Wilayah dan Lingkungan, namun partisipasi dari umat di Lingkungan sangat kurang bahkan ada Lingkungan yang nonaktif. Harapannya semua keputusan-keputusan yang diambil dapat terwujud nyata dan bukan hanya teori saja. Kata kunci di Wilayah VI adalah “kasih” dan “pelayanan”

 Elisabeth Emmy Tjiptarahardja

Ketua Paguyuban Devosi Kerahiman Ilahi (PDKI) PHKY

Secara keseluruhan semua berjalan dengan baik. Dan harapan saya dengan adanya mupas ini agar ada persamaan atau keseragaman pelayanan pastoral se-Keuskupan Surabaya.

 

J. A. Rahadi

Penasehat Paguyuban Abdi Roh Kudus Awam (PARK)

Pramupas jenjang ke-II berlangsung dengan baik dan dilakukan selama dua hari berturut turut karena PARK ikut terpanggil dalam pembaharuan yang akan dilakukan oleh Keuskupan Surabaya.

 

 

Mary Irawan

Legio Maria PHKY

 

Pramupas di kelompok Legio Maria menemukan dua kata kunci yaitu ”love and action” dan ”menjadi kudus”. Keduanya merupakan misi dari Kelompok Legio Maria dan selama ini telah dan tetap dilaksanakan. Hambatan utamanya adalah masalah waktu, dana dan mencari anggota yang aktif. Harapan para pengurus adalah semua anggota bisa kompak menyukseskan agenda Keuskupan ini.

 

 

Heronimus Agus Yany

Kelompok Novena St Theresia

 

Kata kunci pramupas di kelompok kami adalah ”kasih” dan ”peningkatan relasi keluarga”. Sosialisasi masih dilakukan sebatas pada para pengurus. Harapannya gereja lebih memperhatikan dan membina hidup keluarga agar menjadi teladan. Bukankah keluarga adalah ”gereja kecil”?

 

 

Lani Trisiana Gunawan

Paguyuban Lanjut Usia St Simeon (PLUSS)

 

Dengan Mupas ini diharapkan organisasi-organisasi Katolik berkarya bukan hanya untuk umat katolik aja, tapi dengan umat-umat lain. Dalam persiapan pramupas ini masih banyak yang belum memahami tapi akhirnya dapat terlaksana. Dua kata kuncinya yaitu “kasih” dan “pengorbanan”.

Tim Penyusun : Robertin Ratnaning, Fransiscus Gandhi, Yohana Tunggu, Yonathan Beda


0 Responses to “Serambi – Statement Ketua Wilayah”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: