15
Oct
09

Pemilu Mudika Wilayah III

Hal 28Pada 29 Agustus lalu bertempat di ruang Legio PHKY diadakan pemilihan ketua baru Mudika Wilayah III. Acara pemilihan secara langsung ini juga dihadiri oleh romo Eko Wiyono selaku Pastor Wilayah dan Anatasius Didik Sudjianto selaku Ketua Wilayah

Setelah doa pembukaan acara ketua Wilayah berkenan memberi Didik mengatakan bahwa acara pemilihan ketua ini didasari atas permintaan dan keprihatinan kawan-kawan Mudika wilayah sendiri. Bak gayung bersambut, anggota Mudika menerima dengan hangat usulan Didik untuk membuat konsep kegiatan pemilihan ini.

Setelah melalui proses yang cukup panjang akhirnya ditemukan 4 kandidat yang terpilih, yaitu Theresia Rizka dari Lingkungan C, Neuza Abella dari Lingkungan I, Stanislaus Patric dari Lingkungan B dan Joseph Jehezkiel (Hesky) dari Lingkungan E. Secara sederhana mereka terpilih berdasarkan pertimbangan keaktifan selama di Mudika ataupun sudah pernah menjadi ketua panitia untuk kegiatan-kegiatan insidentil di paroki.

Pemaparan visi dan misi oleh para kandidat adalah acara selanjutnya. Sekitar 25-an Mudika Wilayah III duduk melingkar mendengarkan pemaparan visi-misi para kandidat. Setelah itu para kandidat harus menjawab pertanyaan yang telah disiapkan oleh panitia pemilihan. Jawaban disampaikan dengan penuh semangat dan tanpa keraguan.

“Kalau terpilih menjadi ketua Mudika Wilayah III, saya akan mengumpulkan kembali teman-teman dan mengajak mereka untuk lebih aktif tanpa melihat masa lalu,” kata salah satu kandidat, Hesky. Secara umum mereka mempuyai tujuan yang sama yaitu menghidupkan kembali Mudika Wilayah yang telah lama vakum.

Setelah sesi pemaparan selesai, tibalah saatnya pemilihan. Metode pemilihannya dengan cara menuliskan salah satu nama kandidat di selembar kertas yang telah disediakan. Kertas ini sudah diberi stempel Wilayah sehingga tidak akan ada yang bisa berbuat curang.

Seusai proses perhitungan, keluarlah nama dengan suara terbanyak atas nama Theresia Riska dari Lingkungan C. Riska mendapatkan 8 suara, Hesky 6 suara, Neuza mengantongi 4 suara dan Patric 3 suara. Dengan menganut prinsip Pemilu, Rizka ditetapkan sebagai ketua terpilh Mudika Wilayah III.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh teman-teman dan saya mohon dukungannya untuk menjadikan Mudika Wilayah III ini menjadi lebih aktif lagi,” tuturnya sesaat setelah secara aklamasi diputuskan menjadi pemenang.

Secara simbolis romo Eko Wiyono mengucapkan selamat. Dalam pesannya romo Eko Wiyono mengingatkan kembali akan visi dan misi yang telah diucapkan. “Tidak perlu susah-susah, cukup satu orang bawa satu teman,” ujarnya coba memberikan saran bagaimana mengajak teman-teman untuk aktif.

Mudika Wilayah III PHKY telah merancang masa depannya sendiri. Eksistensi mereka perlu didukung umat Wilayah. Selamat ber-Mudika!

Fransiscus Mudika


0 Responses to “Pemilu Mudika Wilayah III”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: