14
Sep
09

Menjadi Sahabat Yesus Seumur Hidup

Hal 27Misa harian di Gereja Hati Kudus Yesus (HKY) tanggal 23 Februari lalu tampak berbeda. Para penerima tamu dari kalangan legioner tampak menyambut kedatangan umat di pintu depan sembari membagi buku kenangan dan cindera mata. Bangku-bangku dihiasi pita perak dalam ukuran besar, rangkaian bunga buatan dengan dihiasi lampu gantung melengkung di tengah ruangan meramaikan suasana. Ditambah ratusan umat dari Paroki HKY dan dari paroki-paroki di luar Surabaya nampak memadati gereja.

Bagaimana tidak, hari itu juga dilangsungkan perayaan HUT perak 25 tahun imamat Rm. Albertus Haryopranoto, Pr. Sebuah perayaan perjalanan dalam kesetiaan imamat untuk menjadi pelayan dan sahabat Yesus. Misa untuk merayakan perjalanan yang luar biasa dan menggetarkan hati banyak orang itu dipimpin oleh Uskup Surabaya Mgr. Sutikno, Rm. Hardi Aswinarno, dan Rm. Haryo sendiri.

Penampilan koor anak-anak dari berbagai sekolah Katolik di Surabaya yang tergabung dalam Paduan Suara Anak Katedral merupakan permintaan pribadi dari Romo yang sangat bersemangat mencari calon seminaris ini. “Saya ingin agar banyak anak merasa terpanggil untuk menjadi imam karena tuaian memang banyak tetapi pekerja sedikit”. Untuk alasan itu pula, Romo Haryo meminta panitia membagikan “Doa untuk Panggilan Pelayanan Jemaat” kepada umat untuk didoakan agar banyak anak terpanggil dan banyak orang tua mendukung panggilan tersebut. 

Setelah misa, jamuan makan malam disediakan bagi umat tepat di ruang sayap kanan gereja. Hiburan band dari frater-frater Giovanni menghangatkan suasana yang penuh syukur itu.

 “Saya akan terus berjuang dan melayani sebagai imam sampai mati. Lebih baik mati di jalan ketika melakukan pelayanan daripada mati di kamar sendirian“, ungkap Romo kelahiran 14 Februari 1954 ketika berbagi kisah dalam sambutannya. Semangat kesetiaan menjadi sahabat Yesus yang perlu ditiru oleh kita semua. Selamat pesta perak Romo! Bahagia selalu!

C.H. Reza Kartika


0 Responses to “Menjadi Sahabat Yesus Seumur Hidup”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: