12
Sep
09

Pengantar Redaksi

Hal 1Salam Damai Kristus,

Lega sekali rasanya, setelah melalui proses yang lumayan panjang akhirnya majalah “Benedizione” dapat kami hadirkan ke tengah-tengah pembaca. Majalah “Benedizione” ini merupakan sebagian impian dan wujud dari harapan kami akan adanya sebuah media yang nantinya dapat menjadi sumber informasi untuk umat mengenai kegiatan-kegiatan dan perkembangan yang ada di sekitar Keuskupan Surabaya khususnya di paroki kita Hati Kudus Yesus ini.

Tentu banyak diantara pembaca yang bertanya-tanya di dalam hati kenapa kami memberi label “Benedizione” untuk majalah paroki kita ini, yang mungkin bagi sebagian awam merupakan kata yang asing dan sulit untuk dihafal. Pada awalnya memang kami mau menggunakan nama “Berkat” untuk media ini karena kami berniat ingin menghadirkan kembali majalah “Berkat” yang pernah terbit di paroki Hati Kudus Yesus. Namun setelah melalui diskusi dan pertimbangan yang lain kami kemudian sepakat untuk menggantinya menjadi “Benedizione” dari bahasa Italia yang artinya “Berkat” dan merupakan kepanjangan dari “Berita Katedral”

Pada edisi perdana ini kami mengusung tema “Menuju Paroki Inklusif”. Artinya paroki yang sedang memasuki era baru. Era Gereja yang terbuka dengan umat beragama lain. Era dimana terjadi perubahan salah satunya adalah perubahan istilah dari Dewan Paroki menjadi Dewan Pastoral Paroki. Dan juga sekarang adanya pemisahan tugas yang jelas antara Dewan Pastoral Paroki dengan BGKP. Dan dengan adanya pemisahan tugas itu diharapkan masing-masing bagian dapat berfungsi lebih optimal dalam melayani umat. Melayani yang merupakan sikap hati untuk memberikan diri terhadap sesama terutama pemberian diri bagi Allah sendiri. Melayani dengan motivasai yang murni dan tulus sambil terus menjaga hati untuk selalu bersih.

Pada kesempatan ini tidak lupa juga kami mengucapkankan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan sehingga penerbitan majalah “Benedizione” ini dapat terealisasi. Kami sangat menyadari karena majalah “Benedizione” ini masih merupakan edisi perdana tentunya juga masih mempunyai banyak kekurangan di sana-sini. Oleh karena itu saran dan kritik dari pembaca sekalian sangat kami harapkan untuk perbaikan kami di edisi mendatang.

Akhir kata kami berharap semoga kehadiran majalah ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tuhan Yesus memberkati.

 

REDAKSI


0 Responses to “Pengantar Redaksi”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: