12
Sep
09

Lustrum Marriage Encounter ke-VI

Hal 33Acara Lustrum ME (Marriage Encounter) distrik IV Surabaya ke-VI yang diselenggarakan di Mall Pakuwon Trade Center (PTC) merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali dalam rangka memperingati HUT ME ke-30.

Acara yang diadakan pada Sabtu 10 Januari 2009 pukul 19.00 ini dihadiri ribuan pasangan suami istri (pasutri) yang  sudah mulai memadati area convention hall sejak pukul 18.30.

Acara dibuka dengan sambutan dari ketua panitia pasutri Tien-Susilo dan disusul sambutan koordinator nasional (Kornas) ME Riana-Suarno. Uskup Surabaya Mgr. Sutikno juga turut memberi sambutan yang dilanjutkan dengan doa pembukaan.

Rangkaian acara terdiri dari sambutan-sambutan, vocal group ME, ME Vaganza, lelang barang-barang Uskup dan sumbangan lagu dari Uskup serta hiburan live music.

Lustrum ME kali ini mengangkat tema “You Are the Light of the World” (Kamu adalah terang dunia. Matius 5:14) dengan tujuan untuk menambah keakraban antar pasutri satu sama lain. Tujuan lainnya untuk saling mengenal tiap angkatan. Sampai saat ini sudah terbentuk 186 angkatan selama 30 tahun ME berdiri dan mempunyai 3600 pasangan suami istri. (*)

 Oleh : Yonathan Beda

————————————

Rangkaian Ibadat Adven di Wilayah IV Lingkungan Fransiskus Xaverius

Menjelang Natal tiba banyak acara dan kegiatan yang perlu dipersiapkan oleh umat seperti latihan koor, drama atau kandang Natal. Di Wilayah IV Lingkungan Fransiskus Xaverius (FX) PHKY, umat secara khusus mengadakan rangkaianIbadat Adven dengan tema besar “Hendaklah kebaikan hatimu diketahui semua orang, Tuhan sudah dekat”. Kegiatan ini dilaksanakan 4 kali setiap Senin selama Desember dimulai pukul 17.30-19.00 WIB.

Ibadat Adven pertama bertempat di rumah ke-luarga Andi dan pembawa renungan oleh Edi Antono dengan tema “Berbuat baik sebagai tanda tobat.“ Tema ini ingin mengajak umat menyadari perlunya bertobat untuk dapat menyambut kedatangan Tuhan secara pantas.  Ibadat Adven yang kedua dengan tema “Berbuat baik demi kebahagiaan hidup bersama dalam keluarga” bertempat di kediaman Siska Sarwono selaku ketua lingkungan. Pembawa renungan oleh Bp. Subroto Untario. Tema ini mengingatkan anggota keluarga untuk menyadari perannya masing-masing dan melaksanakannya dengan penuh kasih.

Ibadat Adven ketiga dengan tema “Berbuat baik, demi kerukunan hidup bersama dalam lingkungan” bertempat di rumah keluarga Neck Inkiriwang sekaligus pemimpin ibadat. Tema ini mengajak umat menemukan dan menyumbangkan perannya demi kerukunan hidup bersama di dalam lingkungan. Ibadat Adven keempat bertempat di kediaman Budiono yang dipimpin oleh Rm. Eko Wiyono, Pr sekaligus menutup rangkaian ibadat Adven di lingkungan FX dengan mengambil tema “Berbuat baik, demi kesejahteraan hidup bersama dalam masyarakat”. Pada tema ibadat Adven yang terakhir ini sekiranya kita menyadari peran dan sumbangan kita demi kesejahteraan hidup bersama di dalam masyarakat.

Semoga kegiatan ini menginspirasi Paroki HKY lainnya. (*)

Oleh : Ferdinand Vidiandika 


0 Responses to “Lustrum Marriage Encounter ke-VI”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: