11
Sep
09

Syukuran Penerbitan Benedizione

Hal 34Setelah sekian lama majalah “Berkat” vakum akhirnya Paroki Hati Kudus Yesus mempunyai majalah paroki kembali yang diterbitkan oleh sie Komunikasi Sosial (Komsos) DPP HKY. Sie Komsos yang dimotori oleh Theresia Margaretha mulai mengadakan rapat-rapat kecil di Catholic Center untuk membentuk tim redaksi. Dan pada tanggal 25 Nopember 2008 terbentuklah dewan redaksi dengan susunan seperti tertera di box redaksi di halaman depan majalah ini. 

Nama majalah ini diusulkan oleh Romo Eko Budi.  Pilihan nama yang diajukan Romo Eko Budi waktu itu adalah dua kata dalam bahasa Italia yaitu Benedizione (berkat) dan Revista (majalah). Dengan mempertimbangkan arti katanya, akhirnya dipilih nama Benedizione.

Untuk meresmikannya, pada Kamis, 4 Desember 2008 bertempat di ruang Sie Liturgi dengan mengundang Romo Eko Budi, ketua DPP (Sigit Mardiatmoko dan Neck Inkiriwang), ketua BGKP (John Maheli) serta beberapa pengurus harian DPP yang lain, tim redaksi mengadakan syukuran tumpengan untuk majalah tersebut.

Pemotongan tumpeng dilakukan oleh Neck Inkiriwang dan diserahkan kepada Theresia Margaretha selaku pemimpin redaksi. Doa syukur dan berkat perutusan oleh Romo Eko Budi.

Penyerahan tumpeng itu merupakan simbol bahwa Benedizione sebagai majalah paroki yang baru telah sah untuk segera diterbitkan serta diharapkan mempunyai tim redaksi yang solid dan berkomitmen tinggi dalam bekerja sehingga dapat selalu terbit tepat waktu dan berbobot.

Proviciat untuk Benedizione semoga dapat menjadi berkat bagi umat di Paroki HKY khususnya dan umat di Keuskupan Surabaya umumnya. 

Oleh : Robertin Ratnaning


0 Responses to “Syukuran Penerbitan Benedizione”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: