06
Oct
10

Nama Babtisku, Teladan Hidupku

Nama baptis saya Anna Maria. Saya memilih karena kesederhanaan namanya. Saya berusaha meneladan kebaikan hatinya, sangat perhatian kepada orang miskin. 

LANA KOSASIH – Wilayah 4

 

Nama baptis saya Maria. Saya memilih nama itu agar saya merasa selalu dekat dengan Bunda Maria. Saya meneladani kerendahan hatinya. 

JOSEPHINE JOYCE TJANDRA – Wilayah 4

 

Nama baptis saya Lucia. Dengan menyandang nama suci itu saya lebih berhati-hati dalam melangkah. Saya meneladani ketekunan doanya. 

NURJATI – Wilayah 2

 

Nama baptis saya Maria Veronica. Nama itu pemberian (alm) Romo Dibyo. Saya ingin terus melayani Tuhan seperti Maria Veronica. 

DJOEWATI – Wilayah 2

 

Nama baptis saya Maria. Saya memilih nama itu karena Bunda Maria paling baik di antara wanita. Saya meneladani perhatiannya pada anak-anak dan tanggung jawab pada

keluarga. 

ASELLA RADE – Wilayah 3

 

Nama baptis saya Helena. Saya memilih nama itu karena kisah hidupnya yang penuh kebaikan. Saya meneladani sikapnya yang menghargai orang lain. 

AGNES HURE – Wilayah 3

 

Nama baptis saya Fransiskus Xaverius. Saya memilih nama itu karena kagum dengan karya-karyanya. Saya meneladani karyanya menyebarkan Kabar Gembira dengan menjadi guru agama dan katekis. 

JOKO SUSILO – Wilayah 2

 

Nama baptis saya Eduardus. Nama itu pilihan (alm) romo Sastro Pranoto, CM.

Saya meneladani ketekunannya dalam berdoa dan menjalani meditasi. 

EDY PRASETYA – Wilayah 2

 

Nama baptis saya Yohanes Gabriel. Nama itu pilihan orangtua. Saya meneladani pekerjaannya yang melindungi manusia. Saya juga ingin melindungi orang-orang yang saya cintai 

YOHANES GABRIEL – Wilayah 5

 

Nama baptis saya Stefanus. Yang saya tahu dia adalah martir pertama. Saya meneladani keberaniannya membela umat Kristiani tanpa pamrih. 

YOSEP SUDIONO – Wilayah 5

 

Nama baptis saya Heribertus. Saya memilihnya karena merasa cocok saja. Saya tidak tahu sejarah hidupnya.  

MARDIYO – Wilayah 5

0 Responses to “Nama Babtisku, Teladan Hidupku”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

